Fusi

Fusi (Forum Ukhuwah dan Studi Islami)

FUSI (Forum Ukhuwah dan Studi Islam) merupakan suatu lembaga atau organisasi yang berada di Fakultas Pertanian UNS yang mempunyai beragam aktivitas keislaman dan termasuk Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) di Fakultas Pertanian UNS yang secara langsug berkoordinasi dengan LDK UNS (JN UKMI). FUSI juga merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa FP yang berada dibawah garis koordinasi BEM FP UNS. Syiar Islam yang terwujud dalam program kerja FUSI setiap periode ditujukan bagi seluruh mahasiswa FP, dosen, masyarakat sekitar serta Desa Binaan FUSI.

Fusi memiliki semboyan 

“FUSI, Eratkan Ukhuwah Menuju Jannah

Sejarah Fusi

FUSI yang dulunya bernama SKI InsyaAllah mempunyai kontribusi yang nyata di dalam dunia keislaman dan dakwah di Fakultas Pertanian UNS. FUSI yang berdiri pada tanggal 13 rabi’ul awal 1420 Hijriyah atau bertepatan dengan 27 juni 1999 masehi mempunyai tujuan yaitu :

Terbentuk pribadi muslim yang tawazun (seimbang) dalam fikriyah (pemikiran), ruhiyah (mental), dan jasadiyah (fisik)

Terciptanya iklim yang kondusif bagi pengamalan syariat islam secara kaaffah di Fakultas Pertanian UNS

Terciptanya iklim yang kondusif bagi pengembangan potensi dan kreasi islami mahasiswa muslim di Fakultas pertanian

FUSI (Forum Ukhuwah dan Study Islam) dalam aktivitas dakwahnya sangat dibutuhkan suatu sistem yang tertata dengan rapi seperti yang tertera pada surat Asshaf ayat 4 yang artinya : Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan Allah dengan barisan yang teratur sebagaimana bangunan yang kokoh”, sehingga dalam sistem FUSI terbentuk sebuah pengurusan yang terdiri dari DPMA dan DP (Dewan Pengurus).